Valencia Konfirmasi Transfer Rodrigo Moreno ke Leeds United

Football5star.com, Indonesia – Cuci gudang Valencia musim ini masih berlanjut. Terbaru, mereka mengumumkan penjualan striker andalannya, Rodrigo Moreno, ke Leeds United.

Kepergian Rodrigo Moreno sejatinya sudah diprediksi banyak pihak. Ia masuk dalam daftar jual Valencia yang sedang mengalami masalah keuangan.

Sejak beberapa hari terakhir sang bomber dihubung-hubungkan dengan Leeds United. Dan setelah menjalani negosiasi, ia pun resmi pindah ke klub promosi Premier League itu.

“Valencia tlah mencapai kesepakatan awal dengan Leeds United untuk transfer Rodrigo Moreno dengan biaya yang didokumentasikan dan formalitas lainnya. Dua sudah lulus pemeriksaan medis,” demikian pernyataan resmi El Che.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas komitmen dan usahanya selama enam musim terakhir di sini, di mana dia telah memainkan 220 pertandingan dan mencetak 59 gol. Dia telah membantu kami memenangkan Copa del Rey. Klub mendoakan yang terbaik untuk kariernya,” lanjut pernyataan tersebut.

Bomber timnas Spanyol datang ke Elland Road dengan mahar 30 juta euro. Angka ini menjadikan Rodrigo sebagai pembelian termahal Leeds sejak menggaet Rio Ferdinand dari West Ham United 2000 silam.

Sosok Rodrigo Moreno memang sangat diidamkan Marcelo Bielsa. Ia membutuhkan striker haus gol untuk mengarungi Premier League musim 2020-2021.

Sementara itu, Inggris bukanlah tempat baru untuk sepupu Thiago Alcantara ini. Pada 2010 lalu ia sempat bermain untuk Bolton Wanderers selama semusim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More