Valencia Kutuk Suporternya yang Bertindak Rasial


Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Spanyol, Valencia mengutuk keras terhadap tindakan suporter mereka yang kedapatan melakukan tindakan rasial dan lakukan salam ala Nazi.

Aksi tak pantas suporter Valencia itu dilakukan saat leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadon Emirates, Jumat (4/5/2019).

“Kami sangat mengutuk dan jijik dengan tindakan rasial dan tidak toleran mereka. Tindakan mereka ini sama sekali tidak mewakili semangat klub,” bunyi pernyataan Valencia seperti dikutip football5star.com dari situs klub.

“Meski klub tidak akan pernah membenarkan tindakan seperti itu, kami akan berupaya untuk mendapat informasi lebih lanjut apakah ada tindakan provokasi terlebih dahulu atau tidak,”

Pihak Arsenal sendiri, siap untuk membantu penyelidikan terhadap tindakan rasial segelintir orang yang diduga suporter Valencia.

Petr Cech -Arsenal - Liga Europa - Football5star -

“Kami akan bekerja sama dengan Valencia untuk kasus ini. Kami sepenuhnya mengutuk tindakan seperti ini,” kata juru bicara Arsenal.

Pihak Arsenal berupaya untuk mendorong para penggemar mereka untuk melaporkan insiden yang terjadi dan siap untuk menjadi sanksi/

“Sehingga nantinya hukuman yang didapat pelaku bakal menimbulkan efek jera,”

Sementara itu, juru kampanye Kick it Out Racism, menyerukan agar federasi sepak bola Eropa, UEFA bisa menjatuhkan hukuman berat untuk pelaku.

“Hukum berat tindakan seperti itu. Gerakan tersebut tidak akan pernah dibenarkan,”

Sebelumnya sebuah video tersebar di sosial media soal tindakan suporter Valencia yang lakukan gerakan rasial dan melakukan gestur salam ala Nazi.

Tidak jelas mengapa suporter Valencia melakukan tindakan tak terpuji tersebut. Selain itu, siapa yang mereka serang secara verbal pun belum diketahui.

Comments
Loading...