Valencia Segera Resmikan Kedatangan Eliaquim Mangala

Football5star.com, Indonesia – Masa depan Eliaquim Mangala yang tak masuk ke dalam rencana Manchester City untuk musim 2019-20 sudah menemui titik terang. Pemain asal Prancis itu selangkah lagi akan menjadi pemain anyar Valencia.

Dalam tiga musim terakhir, Eliqauim Mangala memang tak menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini belakang Manchester City. Mangala bahkan gagal mengoleksi satu pun penampilan pada musim 2018-19 lalu meskipun tak menderita cedera parah.

“Valencia sudah mencapai kesepakatan dengan Eliaquim Mangala untuk bergabung ke sini dengan kontrak hingga tahun 2021. Kesepakatan ini masih sedikit tertunda karena adanya beberapa berkas yang belum selesai diurus,” tulis pernyataan resmi Valencia.

Eliaquim Mangala - Valencia - Manchester City - @eliamangala
instagram.com/eliamangala

Mangala sendiri mengaku sangat senang karena bisa segera kembali bermain untuk Los Che. Menurutnya, para penggawa Valencia sangat menghargai kemampuannya sebagai seorang pemain bertahan.

“Saya memang ingin kembali bermain di Mestalla. Di sini, saya memiliki rekan-rekan yang sangat menghargai kemampuan saya. Selain itu Valencia juga selalu bisa bersaing di papan atas klasemen LaLiga,” kata Mangala dikutip dari Diario AS.

Valencia sendiri bukanlah klub yang asing untuk Mangala. Pemain berusia 28 tahun itu sempat memperkuat Los Che dengan status pinjaman pada musim 2016-17 lalu. Ketika itu, Mangala berhasil mengoleksi 30 penampilan di ajang LaLiga.

Selain Los Che, Mangala juga pernah bermain untuk Everton dengan status pinjaman pada tahun 2018. Namun, ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Toffees dan hanya mampu mengoleksi delapan penampilan di Premier League.

Comments
Loading...