Valencia Terkejut dengan Pengakuan Gian Piero Gasperini

Football5star.com, Indonesia – Baru-baru ini pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengeluarkan komentar mengejutkan. Ia menyebut bahwa dirinya mengalami gejala corona sebelum memimpin anak asuhnya menghadapi Valencia di 16 besar Liga Champions.

Gian Piero Gasperini mengatakan beberapa hari sebelum pertandingan ia mengalami gejala corona seperti sesak nafas dan suhu tubuhnya menjadi tinggi. Ungkapan itu sangat mengejutkan karena dia tidak pernah melaporkan hal tersebut.

Mendengar pernyataan itu, Valencia bereaksi. Mereka pun mempertanyakan sikap mantan pelatih Inter Milan yang tidak mengambil tindakan pencegahan.

Josip Ilicic menjadi pencetak quattrick tertua pada ajang Liga Champions saat Atalanta menang 4-3 di kandang Valencia.
uefa.com

“Valencia ingin mengungkapkan keterkejutan atas komentar yang dibuat pelatih Atalanta, Gasperini, yang muncul di media Italia yang menyatakan bahwa sehari sebelum dan pada hari pertandingan dimainkan 10 Maret di Mestalla, pelatih menyadari gejala sakit,” demikian pernyataan klub, Senin (1/6/2020).

“Gejala itu secara teoritis sama dengan gejala virus corona. Tapi mereka tidak mengambil tindakan pencegahan. Tindakan seperti itu akan membahayakan banyak orang selama perjalan menuju dan pulang dari Valencia,” sambung pernyataan tersebut.

Klub berjuluk El Che itu juga tidak bisa membayangkan hal tersebut bisa terjadi. Apalagi leg kedua di Mestalla dan Atalanta berasal dari Bergamo yang menjadi salah satu pusat penyebaran virus corona di Italia.

“Harus diingat bahwa pertandingan diadakan secara tertutup di tengah langkah-langkah keamanan yang ketat atas perintah otoritas Spanyol untuk mencegah penularan corona, terlebih karena kehadrian orang-orang yang berasal dari wilayah yang sudah diklasifikasikan sebagai zona merah ketika itu,” tutup pernyataan tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More