Valencia Terpaksa Jual Pemain Agar Tak Bangkrut

Football5star.com, Indonesia – Klub LaLiga Valencia sudah menjual tiga pemain mereka di bursa transfer musim panas. Setelah Ferran Torres gabung ke Manchester City, Dani Parejo menyusul Francis Coquelin hengkang ke Villarreal.

Ketiga pemain ini bukan pemain lapis kedua. Ketiganya bisa dibilang adalah salah satu pemain andalan Los Che di musim 2019-20. Menariknya, ketiga pemain ini dijual dengan nilai transfer yang tidak terlalu besar.

Francis Coquelin - Villarreal - Unai Emery - @eng_villarreal

Menurut presiden Valencia, Anil Murthy keputusan klubnya menjual tiga pemain andalannya tersebut mau tak mau dilakukan agar menyelamatkan klub dari kebangkrutan.

“Kami mengalami musim yang rumit karena COVID-19, jadi kami bertanggung jawab dan mengontrol biaya dengan ketat. Apa gunanya klub yang bangkrut nantinya?” ucap Murthy seperti dikutip Football5star.com dari marca, Kamis (13/8/2020).

Meski menjual pemain andalan, Murthy mengatakan bahwa pihaknya juga rekrut orang baru dan memiliki keinginan untuk membangun tim baru menyosong musim 2020-21.

“Kami merekrut orang baru dan sedang membangun tim baru, ini sangat normal dalam sepak bola,” tambahnya.

“Kami sedang mempersipakan diri untuk masa depan dengan tim medis yang kuat dan profesional sehingga membuat para pemain kami tetap bugar di lapangan sepanjang musim,”

Soal reaksi marah dari para suporter karena penjualan tiga pemain andalan tersebut, Murthy mengatakan bahwa pihak klub sudah berupaya untuk berkomunikasi dengan mereka.

“Seperti yang telah kami lakukan berkali-kali, kami selalu berusaha untuk berkomunikasi langsung dengan mereka dan kemudian memang terjadi perbedaan pendapat. Tapi yang jelas, kami berada di hal ini untuk jangka panjang klub,” tutup pengusaha yang mengambil alih Valencia dari Peter Lim tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More