Valencia Tolak Pengunduran Diri Albert Celades, Pemain Kecewa

Football5star.com, Indonesia – Kisruh sedang terjadi di tubuh Valencia. Sang pelatih, Albert Celades, baru saja mengajukan surat pengunduran diri. Tapi permintaan tersebut ditolak manajemen klub.

Pengunduran diri Albert Celades ia layangkan sehari setelah Valencia kalah 0-1 dari Eibar. Menurut salah satu jurnalis Spanyol, Julio Insa, sang pelatih sudah tidak mau lagi menangani Goncalo Guedes dkk lagi.

Sang pelatih juga dikabarkan sudah kehilangan kepercayaan dari para pemainnya. Sejak dia menggantikan posisi Marcelino Garcia Toral, performa klub berjuluk Kelelawar Hitam memang tidak membaik.

Valencia - Chelsea - Ajax - Liga Champions - AP News
AP News

Bahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka hanya meraih dua kemenangan. Kondisi ini tentu mengancam mereka tidak bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan karena tertahan di peringkat kedelapan.

Sementara itu, keputusan direksi klub menolak pengunduran diri Albert Celades memunculkan kekecewaan dari pemain. Cadena Cope melaporkan bahwa para pemain sudah tidak ingin dilatih Celades dan menuntut perubahan dalam struktur kepelatihan.

Memburuknya hubungan sang pelatih dengan pemain memang tak lepas dari kisruh yang terjadi antara dirinya dengan striker andalan, Maxi Gomez. Tanpa alasan jelas dia mengeluarkan Gomez dari tim walau kemudian mengembalikan lagi sang pemain ke dalam tim.

Penunjukan Albert Celades pada awal musim ini memang sudah menimbulkan prokontra. Fan Valencia mengecam keputusan manajemen yang memecat Marcelino. Padahal ia telah membawa klub berada di empat besar dua musim beruntun dan sukses membawa El Che juara Copa del Rey musim lalu.