Valencia Umumkan Secara Resmi Perekrutan Murillo dan Gabriel

Football5star.com, Indonesia – Valencia secara mengumumkan perekrutan dua pemain sekaligus pada Sabtu (19/8/2017). Klub berjulukan El Che tersebut sukses menggaet Jeison Murillo dan Gabriel Paulista dari Inter Milan dan Arsenal.

Dalam pernyataan yang dirilis melalui situs resmi klub, Valencia mengatakan bahwa mereka mendapatkan Murillo dengan status pinjaman selama dua musim. Mereka memiliki kewajiban membelinya pada musim panas 2019 seharga 13 juta euro (sekitar Rp 204,364 miliar).

Sementara itu, Gabriel datang ke Mestalla secara permanen. Pemain 26 tahun asal Brasil ini diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun setelah ditebus 11 juta euro (sekitar Rp 172,931 miliar).

“Valencia FC sudah mencapai kesepakatan dengan FC Internazionale Milano untuk transfer selama dua musim dengan opsi kewajiban membeli bek tengah Kolombia Jeison Murillo,” demikian bunyi pernyataan Valencia.

“Pemain , seperti Gabriel Paulista, akan diperkenalkan secara resmi pada Sabtu, 19 Agustus, di media center di komplek latihan Peterna. Valencia Club de Futbol juga sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal FC untuk transfer permanen Gabriel Armando de Abreu, Gabriel Paulista.”

“Pemain Brasil ini akan bersama Valencia selama lima tahun ke depan sampai 30 Juni 2022. Dia punya klausul pelepasan senilai 80 juta euro (sekitar Rp 1,257 triliun).”

Murillo bergabung dengan Inter dari Granada pada 2015. Musim lalu dia terlibat dalam 34 pertandingan kompetitif, termasuk 27 kesempatan bermain di ajang Serie A. Bek tengah ini menyumbang satu gol di Coppa Italia dan satu assist di Serie A.

Sementara itu, Gabriel dibeli dari Villarreal pada Januari 2015. Musim lalu, bek tengah ini hanya mendapat kesempatan tampil dalam 27 pertandingan kompetitif yang dilakoni Arsenal tanpa kontribusi gol maupun assist.