VIDEO: Valencia vs Barcelona Diwarnai Bentrokan Suporter

Football5star.com, Indonesia – Barcelona tak cuma harus pulang membawa kekalahan dari markas Valencia, Sabtu (25/1/2020). Sekelopok suporter mereka pun harus berurusan dengan pihak berwajib setelah terlibat bentrokan di sekitar Stadion Mestalla.

Beberapa anggota ultras Barcelona yang menamakan diri mereka Boixos Nois, terpaksa ditahan oleh kepolisian. Sementara, 60 lainnya masih menjalani proses pemeriksaan karena dianggap terlibat bentrokan massal dengan sekumpulan suporter garis keras Valencia.

Bentrokan terjadi di luar Stadion Mestalla, tepatnya di Plaza de la Hobby, sekitar satu jam sebelum kick-off pertandingan Valencia vs Barcelona. Belum diketahui apa pemicu pecahnya kericuhan serta perkelahian antarsuporter itu.

Dilansir Football5star.com dari As.com, pihak kepolisian mengatakan kepada EFE bahwa bentrokan jelang due Valencia vs Barcelona berawal ketika segerombolan Boixos Nois melintas di Plaza de la Hobby. Kebetulan kelompok suporter radikal Valencia sudah lebih dahulu berada di sana.

Aksi saling ejek tak terhindari hingga kericuhan pun pecah. Masing-masing kubu saling serang, memukul, hingga melempar benda keras seperti, tongkat kayu, cone, botol, flare, serta meja dan kursi restoran yang ada di sekitar lokasi. Tak ayal, bentrokan itu menimbulkan kepanikan kepada para pengunjung restoran.

Tak berapa lama, aparat kepolisian langsung tiba di lokasi dan segera mengamankan situasi. Beberapa suporter kini harus menjalani penahanan, sedangkan 60 lainnya masih menjalani pemeriksaan.

Kericuhan yang pecah di luar Stadion Mestalla pun tak lantas mengganggu kelancaran pertandingan Valencia vs Barcelona. Dalam laga tersebut, Valencia menang atas Barcelona dengan skor 2-0 berkat gol bunuh diri Jordi Alba dan Maxi Gomez.

Video Bentrok Suporter Jelang Valencia vs Barcelona

Comments are closed.