Spesial Valentine: Cinta Bersemi di United Army

Football5star.com, Indonesia – Hampir semua orang di seluruh dunia percaya bahwa Februari adalah bulan penuh cinta. Terlebih pada tanggal 14 Februari selalu diagung-agungkan sebagai hari kasih sayang, atau beken disebut Valentine.

Mari sejenak kita kesampingkan prokontra pantas tidaknya Valentine dirayakan di Indonesia. Sebab mau tidak mau, suka tidak suka, memang seperti itulah cara cinta bekerja, melumpuhkan logika dan mematahkan sekat yang ada.

Cinta bisa dikatakan sebagai anugerah paling mahal yang diberikan tuhan untuk umat manusia. Berkat cinta pula kehidupan di dunia terus berlanjut setiap zamannya.

united army
@unitedarmyfc

Banyak cara yang ditempuh seseorang untuk meraih cintanya di dunia. Salah satunya tentu saja melalui sepak bola. Sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Manchester United sukses menumbuhkan cinta dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Adam dan Revi

Di Indonesia saja, ada berbagai komunitas yang medaku dirinya sebagai pendukung setia United. Kendati dipayungi bendera berbeda, tujuan mereka tetaplah sama, yakni mendukung raksasa Inggris itu di tiap pekannya.

Salah satu komunitas terbesar MU di Indonesia adalah United Army Indonesia. Komunitas yang berdiri sejak 2009 ini kini memiliki lebih dari 50 ribu anggota.

Salah satunya adalah Adam Maududi. Di United Army pula ia menemukan cinta sejatinya. Kecintaannya pada Mancester United membawanya berkenalan dengan wanita bernama Revi pada 2013 lalu.

Akan tetapi, cerita indah yang diukir Adam tidak semudah bayangannya. Jarak menjadi salah satu persoalan mereka ketika itu. Maklum saja Revi ketika itu masih menetap di Bandung, sementara Adam berada di Jakarta.

Media sosial benar-benar dimanfaatkan dua pecinta juara Liga Inggris 20 kali itu. Apalagi keberadaan mereka sebagai anggota United Army Indonesia membuat jarak sama sekali tidak berarti.

“Kami kenal pada 2013, tapi lebih sering melalui media sosial seperti Path dan Instagram karena Revi saat itu masih di Bandung. Setiap ada acara United Army pun kami cuma bisa menyapa lewat media sosial,” ujar Adam ketika dihubungi Football5star.com, Rabu (13/2/2019).

“Selama tiga tahun kenalan kami cuma bisa saling berbalas komentar di media sosial. Setiap MU tanding kami cuma saling menyemangati di media sosial,” katanya.

Pertemuan Pertama

Pertemuan pertama dua sejoli ini pun terjadi pada 15 September di Bandung. Hanya dalam waktu sekejap keduanya memutuskan untuk pacaran. Tapi masalah belumlah usai karena berselang tiga minggu kemudian jarak kembali menjauhkan.

Di sini pula cinta membuktikan kekuatannya. Revi mungkin berpikir ‘cukup United saja yang berada jauh di mata, Adam jangan’. Ia kemudian memutuskan pindah ke ibu kota agar bisa lebih dekat dan merasakan kalah menang bersama pujaan hati dan tentu saja United Army.

“Karena Revi tidak bisa menahan rindu dan tidak kuat pacaran jarak jauh, akhirnya dia memutuskan pindah dan mencari pekerjaan baru di Jakarta,” tuturnya.

“Selama di Jakarta banyak kegiatan yang kami lakukan bersama dan yang paling asyik kami bisa sering nonton bareng klub kesayangan, Manchester United, dengan United Army. Makin senang rasanya karena teman saya di komunitas teman dia juga,” ucap Adam.

Rashford dan Lingard merasakan dampak positif kehadiran Solskjaer di Manchester United.
standard.co.uk

Di sisi lain, kecintaan Revi kepada klub yang kini diasuh Ole Gunnar Solskjaer dan United Army ini tidak hanya bertemu dengan pria yang kini sudah menjadi suaminya. Tapi ia juga bisa terbang langsung ke Manchester dan menyaksikan The Reds Devils bertanding di Old Trafford.

Kisah Adam dan Revi ini tentu hanya sekelumit bukti bahwa sepak bola bisa menawarkan lebih dari yang banyak orang bayangkan. Melalui sepak bola mereka menemukan cinta sesungguhnya. Puncaknya kebahagiaan mereka tertulis abadi pada 12 Desember saat memutuskan menikah.

Sebagaimana harapan fans Manchester United di seluruh dunia, pria Betawi dan wanita Sunda ini juga berharap bahwa Paul Pogba dkk mampu bangkit dan mengakhiri puasa gelar musim ini.

Comments
Loading...