Spesial Valentine: Cinta Satu Komunitas, dari FCBFI Turun ke Hati

Football5star.com, Indonesia – Menjadi salah satu klub tersukses di dunia, membuat Bayern Munich dicintai banyak orang. Di Indonesia saja mereka memiliki ribuan fans yang tergabung dalam FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI).

Melalui FCBFI ini pula timbul benih-benih cinta yang menyatukan dua insan manusia. Salah satunya adalah Nemah, seorang wanita yang sangat mengidolai Bayern.

Kedekatan Nemah dengan sang kekasih, Agung Kurniawan, bermula ketika keduanya tergabung di FCBFI Bekasi pada 2013 lalu. Tapi siapa sangka jika tergabungnya mereka dalam satu komunitas membuat keduanya sama-sama jatuh cinta.

fcbfi dan harapan besarnya pada bayern munich
football5star.com/wanda syafii

“Awal perkenalan terjadi pada 2013 saat saya gabung di FCBFI Bekasi. Sebelumnya sama saja seperti ke teman-teman lainnya, tidak kepikiran juga. Kebetulan kami sama-sama pengurus dan selalu bareng tiap ada acara,” ujar Nemah kepada Football5star.com, Rabu (12/2/2019).

“Tapi saat itu kami tidak berdua saja, bareng-bareng pengurus lain juga. Dan memang kami sesama pegurus dekat semua , bahkan jadi seperti sahabat, sering curhat,” ia menambahkan.

Cemas

Kedekatan Nemah dengan Agung tidak terjadi begitu saja. Pasalnya ketika itu mereka sama-sama sudah memiliki kekasih. Jalan mereka baru terbuka ketika keduanya sama-sama sudah sendiri.

Kendati sudah berpacaran, tetap saja wanita asal Bekasi ini mengalami ketakutan dengan hubungannya itu. Ia takut percintaan dalam satu komunitas bisa berdampak buruk terhadap hubungan mereka dengan rekan FCBFI lainnya.

“Karena kebetulan saya dan suami seumuran, banyak kesamaan lainnya, jadi teman-teman lainnya suka menjodohkan. Awalnya biasa saja karena masing-masing sudah punya pasangan. Baru pada 2014 kami benar-benar dekat saat sama-sama sendiri,” tuturnya.

Nemah

“Awalnya ada ketakutan buat pacaran sama satu komunitas, takutnya jika putus akan jadi menjauh dari komunitas, apalagi pengalaman teman-teman lain begitu,” imbuh Nemah.

Pada akhirnya apa yang ia takutkan sama sekali tidak terbukti. Hubungannya dengan Agung kian lengket hingga memutuskan menikah pada Maret 2018 lalu. Lebih spesial lagi pernikahan mereka sekaligus menjadi ajang silaturrahmi karena dihadiri oleh beberapa regional FCBFI seperti Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, Bandung, dan Lampung.

Dan tentu saja 14 Februari kali ini akan dilalui untuk pertama kalinya sebagai pasangan suami istri. Di saat yang tepat seperti ini pula mereka akan disuguhkan laga berkelas antara Bayern Munich melawan Liverpool di 16 besar Liga Champions.

Comments
Loading...