Valverde: 0-0 Hasil yang Berbahaya Bagi Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai skor imbang 0-0 melawan Olympique Lyon adalah hasil yang sangat berbahaya. Ia juga merasa pasukannya kurang beruntung di laga tersebut.

Meski tampil dominan, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Statistiik mencatat, Barcelona mampu menguasai bola hingga 63 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan 20 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Lionel Messi barcelona
Twitter Barca

Statistiik mencatat, Barcelona mampu menguasai bola hingga 63 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan 20 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Di menit-menit awal, Lyon sebenarnya sempat dua kali mengancam gawang tim tamu dengan peluang yang didapatkan Houssem Aouar dan Martin Terrier. Namun, tembakan keduanya mampu diredam Marc-Andre ter Stegen.

Setelah itu, Barcelona mulai bangkit dan mendikte pertandingan. Beberapa peluang didapatkan Messi, Ousmane Dembele, Luis Suarez hingga Sergio Busquets. Akan tetapi, semuanya tak membuahkan gol.

“Saya kira tidak mudah menang pada laga tandang di Liga Champions. Kami benar-benar mendominasi dan Lyon belum pernah kalah dalam kompetisi Liga Champions musim ini,” kata Valverde kepada Movistar.

“Lyon memiliki peluang pada awalnya, tetapi kami kembali dengan baik dan kami mengendalikan pertandingan hingga akhir. Kami telah menciptakan banyak peluang, tetapi sepak bola adalah masalah kesuksesan dan hari ini kami belum memilikinya. Skor 0-0 adalah hasil yang berbahaya, kami tidak akan menipu diri sendiri,” Valverde menambahkan.

Comments
Loading...