Valverde Akui Kesulitan Imbangi Permainan Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah tim unggulan belum mampu meraih poin penih di laga perdana Liga Champions. Termasuk Barcelona yang ditahan Borussia Dormtund di Signal Iduna Park, Rabu (18/9) pagi.

Setelah pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya kesulitan mengimbangi permainan Borrusia Dortmund. Apalagi pertandingan berlangsung di hadapan puluhan ribu pendukung lawan.

“Hasilnya seperti ini, kami tetap menerima. Kami sangat kesulitan, itu faktanya. Sebenarnya aku sudah memprediksikan hal itu sebelumnya. Lawan sangat berbahaya, terutama dalam menciptakan peluang. Kami tidak mampu membuat peluang sebanyak mereka,” tuturnya dikutip dari Sport English.

fcbarcelona.com

“Secara keseluruhan, pertandingan memang sulit. Dortmund adalah tim yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandang sendiri. Target kami sebenarnya memaksimalkan peluang sebanyak mungkin, tetapi itu tidak terjadi,” katanya melanjutkan.

Barcelona sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, beberapa peluang yang diciptakan para pemain Barca, belum terkonversikan menjadi gol. Bahkan ketika Lionel Messi masuk pada babak kedua, gol yang diincar tidak kunjung didapat.

Hasil imbang dari kandang Dortmund membuat Barcelona untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup F. Seluruh tim di grup itu mengoleksi poin sama karena sama-sama meraih hasil imbang.

BarcelonaBorussia DortmundErnesto ValverdeLiga Champions