Valverde: Barcelona Menang Karena Perubahan Taktik Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sukses membungkam tuan rumah Sevilla dengan skor 4-2, Sabtu (23/2/2019). Bagi pelatih Ernesto Valverde, hasil ini diraih timnya karena perubahan taktik yang diterapkan tuan rumah pada babak kedua.

Klub Katalonia ini sejatinya dua kali tertinggal dari Sevilla. Tapi mereka mampu bangkit hingga akhirnya menang 4-2 melalui hat-trick Lionel Messi dan gol penutup Luis Suarez.

Usai pertandingan, Valverde mengungkapkan bahwa timnya sangat kesulitan meladeni permainan Sevilla. Bahkan ketika Barcelona kebobolan pada babak pertama, itu diakibatkan oleh kecerdasan pemain lawan yang memanfaatkan kelalaian lini belakang timnya.

Sevilla vs Barcelona Ditentukan Hat-Trick ke-50 Lionel Messi 1 -diariosport
diariosport.com

“Kami kalah, itu adalah bukti, meskipun kami mendominasi penguasaan bola. Mereka mampu menekan kami dengan baik hingga akhirnya mencetak gol pertama. Saya punya perasaan bahwa kami harus mengubah sesuatu untuk mengembalikan permainan,” kata Valverde kepada Marca, Minggu (24/2/2019).

“Setelah itu mereka membuat beberapa perubahan taktik. Mereka mengubah gaya permainan dengan menempatkan empat pemain tengah di jantung pertahanan hingga membuat kami semakin nyaman bermain,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Di sisi lain, laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan ini mendapat kecaman keras dari sang pelatih. Ia menganggap waktu pertandingan yang harus dijalani Sevilla dalam sepekan terakhir terlalu mepet.

“Anda bisa keberatan soal jadwal pertandingan. Sevilla bermain hari rabu dan hari ini, kami juga bisa seperti itu, tergantung pada klub yang mengatakannya,” tutupnya.

Comments
Loading...