Valverde: Barcelona Pantas Menang dan Raba Pantas Diusir

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengklaim bahwa timnya pantas menang dengan skor 2-0 atas Villarreal pada Senin (11/12/2017). Ia juga menilai gelandang Daniel Raba pantas mendapatkan kartu merah.

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Stadion El Madrigal tersebut, Barcelona sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Villarreal. Peruntungan mereka baru berubah setelah Raba diusir wasit pada menit ke-60.

Keunggulan jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Barca. Mereka sukses membawa pulang tiga poin berkat gol dari Luis Suarez dan Lionel Messi.

dani raba, lionel messi, barcelona, villarreal

“Ini adalah kemenangan yang krusial dalam sebuah laga sulit. Kami menghadapi sebuah tim hebat. Mereka membuat kami kesulitan dalam mengalirkan bola dan mengancam kami melalui serangan balik,” kata Valverde seperti yang dikutip Football Espana.

Lebih lanjut, Valverde mengatakan bahwa wasit Ricardo De Burgos mengambil keputusan tepat dengan mengusir Raba setelah tekel kerasnya terhadap Sergio Busquets.

“Saya pikir sang pemain sendiri menyadari bahwa itu adalah tekel yang berbahaya. Saya belum melihat tayangan ulang, tetapi saya pikir itu memang sebuah tekel yang sangat keras,” ujar pria berusia 53 tahun tersebut.

Blaugrana berada di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol dengan total raihan 39 poin dari 15 pertandingan. Mereka unggul lima angka dari Valencia yang menempati peringkat kedua.

Selanjutnya, Barca dijadwalkan menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou pada Minggu (17/11/2017).

Comments
Loading...