Valverde: Barcelona Tak Harus Menangkan Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde merendah jelang leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Nou Camp, Kamis (2/5/2019). Menurut Valverde, anak asuhnya tak perlu memenangkan Liga Champions.

Barcelona tidak berkewajiban untuk memenangkan Liga Champions, namun tak ada salahnya mewujudkan mimpi,” kata Valverde seperti dikutip football5star.com dari afp, Rabu (1/5/2019).

“Saya tidak tahu apakah saat ini kami ialah tim yang paling penampilannya. Yang jelas kami sudah menjadi juara Liga Spanyol,” tambah Valverde.

Bagi Valverde, Blaugrana akan cukup kesulitan untuk menghadapi Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp itu dianggap Valverde memiliki reputasi mengalahkan tim besar seperti Bayern Munich ataupun FC Porto.

Ernesto Valverde - Barcelona vs Liverpool - Camp Nou - Barca Blaugranes
Barca Blaugranes

“Mereka lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan. Namun gaya main mereka cukup saya kenali. Untuk tim yang kalah di final musim lalu, ini akan jadi pengalaman baru bagi kami,” ucap Valverde.

Valverde akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak terpancing dengan gaya main Liverpool. Menurut Valverde, cara main Liverpool ialah memberi umpan direct langsung ke barisan depan.

“Mereka akan terlihat menekan dengan gaya seperti itu. Kami harus mampu menguasai lini tengah dan tak membuat mereka berkembang,” tambah Valverde.

Yang jelas kata Valverde, anak asuhnya akan berupaya untuk mencetak cukup gol di leg pertama ini. Unggul di leg pertama akan mempermudah menjalani pertandingan di leg kedua yang berlangsung di markas Liverpool.

“Kami bermain di kandang dan kami ingin menang. Yang paling penting juga kami tidak boleh kebobolan. Kami harus berpikir bagaimana bisa mewujudkan itu semua.” tutup Valverde.

Comments are closed.