Valverde: Baru Pulih, Messi Pelan-Pelan Saja

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mau menuntut terlalu banyak dari Lionel Messi yang baru pulih dari cedera. Ia ingin memberi pemain asal Argentina itu waktu kembali ke permainan terbaiknya.

Messi sudah pulih usai menderita dua cedera pada awal musim ini. Ia menepi cukup lama dan melewatkan lebih banyak pertandingan dari biasanya.

Sebelum jeda internasional lalu, Messi juga sudah melewati sejumlah pertandingan selama 90 menit penuh. Dia membantu Barca mengalahkan Inter Milan dan Sevilla, dua pertandingan penting.

Pada dua pertandingan itu, Messi sudah tampil luar biasa dan membantu menentukan pertandingan. Namun, tetap saja kondisinya belum 100 persen. Valverde tidak mau Messi memburu pemulihannya dengan risiko cedera lebih parah. Dia ingin Messi berhati-hati.

Lionel Messi terus menjalin komunikasi intensif dengan Neymar meskipun sudah tak seklub.
Getty Images

“Messi sedang dalam proses menjadi 100 persen bugar. Suatu hari dia bisa bermain 90 menit dan mencetak gol, dan itu selalu meyakinkan bagi striker,” kata Valverde di Soccerway.

“Dia harus berjalan perlahan untuk mencapai performa terbaik. Dia hanya memiliki satu pertandingan penuh musim ini, kami berharap dia bisa memberi kami lebih banyak di pertandingan mendatang,” Valverde menambahkan.

Barcelona sendiri kini berada di posisi tiga klasemen La Liga. Messi dan kawan-kawan mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan.

Comments
Loading...