Valverde Beberkan Alasan Cadangkan Messi di El Clasico

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi harus mengawali laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dari bangku cadangan. Walau menimbulkan tanda tanya, pelatih Ernesto Valverde memiliki alasan kuat terkait mencadangkan sang kapten.

Valverde mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Messi pada laga sebelumnya masih menghantui kebugaran sang mega bintang. Untuk itu dirinya tidak ingin mengambil risiko pada laga sepenting El Clasico.

“Messi baik-baik saja. Tapi kami memilih untuk tidak mengambil risiko menurunkannya sebagai starter. Dia merasa tidak nyaman dengan cederanya dan kami memutuskan itu yang terbaik,” ujar Valverde seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (7/2/2019).

Josep Maria Bartomeu - Ernesto Valverde - Barcelona - @TheScoreFC

@TheScoreFC

Kendati pemain berjuluk La Pulga itu baru bermain pada babak kedua, El Barca masih memiliki Malcom yang menjadi pencetak gol. Dampak yang diberikan pemain asal Brasil ini pun membuat Valverde terkesima.

Mantan pelatih Athletic Bilbao ini mengatakan bahwa Malcom mampu menyatu dengan tim dan membantu rekan-rekannya di lapangan.

“Ini adalah ujian yang sulit untuknya karena pertandingan El Clasico sangatlah istimewa. Tapi saya senang karena dia bisa menyatu dengan tim dan membantu rekan lainnya dengan sangat baik,” kata sang pelatih.

Tidak ketinggalan, Valverde juga membicarakan peluang Azulgrana lolos ke final Copa del Rey. Baginya yang terpenting adalah Luis Suarez dkk mampu mencetak gol saat tandang ke Santiago Bernabeu. “Kami harus mencetak gol. Hanya itu. Kesempatan akan terbuka lebar,” imbuhnya.

Comments
Loading...