Valverde Bingung Kapan Harus Istirahatkan Messi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa tak ada waktu yang cukup tepat untuk memberikan Lionel Messi waktu istirahat. Ia mengatakan bahwa Messi merupakan sosok kunci di Barcelona yang harus selalu dimainkan.

Messi sempat menderita cedera ketika memperkuat timnas Argentina di partai melawan Venezuela beberapa waktu yang lalu. Namun, cedera tersebut tidaklah parah dan La Pulga kembali bisa merumput ketika Azulgrana tampil melawan Espanyol akhir pekan lalu.

“Tak akan pernah ada waktu yang ideal untuk mengistirahatkan pemain seperti Leo. Tapi, saya belum memutuskan apakah ia akan bermain pada partai melawan Villarreal,” kata Valverde kepada Marca.

Lionel Messi - Ernesto Valverde - Barcelona - Diario AS
Diario AS

“Menurut kami, partai melawan Villarreal tetaplah penting. Mungkin banyak orang yang lebih memikirkan partai melawan Atletico Madrid akhri pekan nanti. Tapi, tiga poin dari pertandingan ini sama saja seperti tiga poin dari pertandingan melawan Atletico,” papar Valverde menambahkan.

Saat ini, Barcelona sedang berada di puncak klasemen LaLiga dengan keunggulan 10 poin dari Atletico yang menguntit di posisi ke-2. Apabila mampu terus bermain konsisten, maka Barcelona akan berhasil mempertahankan gelar LaLiga miliknya pada akhir musim 2018-19 nanti.

Selain masih bersaing di ajang LaLiga, Gerard Pique dkk juga masih menjadi bagian dari Liga Champions musim ini. Pada pertengahan April mendatang, mereka akan menghadapi Manchester United pada partai babak perempat final Liga Champions.

Comments
Loading...