Valverde Bisa Jadi Ramos Versi Lini Tengah Madrid

Football5star.com, Indonesia – Legenda Uruguay, Diego Forlan, tak terkejut dengan performa gemilang Fede Valverde di Real Madrid musim ini. Menurut dia, pemain 21 tahun itu memang punya potensi besar.

Valverde adalah jawaban atas problem yang dialami Madrid di awal musim ini. Ya, stabilitas area sentral mereka terganggu usai Luka Modric cedera. Stok Zidane makin tipis seiring dengan kepergian Mateo Kovacic dan Marcos Llorente, serta meminjamkan Dani Ceballos.
.
Hingga akhirnya Zidane menurunkan Valverde sebagai starter di laga lawan Osasuna. Disusul pada Derbi Madrid versus Atletico serta laga kandang lawan Granada. Hebatnya, Madrid tak terkalahkan dalam tiga laga tersebut. Valverde pun sukses mengemas satu assist ke gawang Granada.

Casemiro - Federico Valverde - REal Madrid - Goal

“Valverde memiliki kualitas untuk terus berkembang. Dia anak yang baik, profesional yang baik. Saya sama sekali tidak terkejut dengan apa yang saya lihat tentang dia, karena kualitasnya sudah ada di sana,” kata Forlan kepada Radio Marca.

Bukan mustahil buat Valverde untuk menjadi ikon Madrid seperti Sergio Ramos. Meski usianya baru 21 tahun, Valverde sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai gamechanger di laga penting.

“Dia mendapatkan kepercayaan diri, kedewasaan, pengalaman dan merupakan pemain yang akan dinikmati pendukung Real Madrid selama bertahun-tahun. Saya akan mengambil risiko mengatakan bahwa dia di lini tengah bisa menjadi seperti Sergio Ramos di lini belakang.”

“Saya tidak terkejut dengan kemunculannya, karena itu datang seiring bertambahnya usia. Sekarang dia menyadari di mana dia berada dan sekarang memiliki kedewasaan hidup. Itu akan banyak membantunya, memberinya kepercayaan diri, kedewasaan, mengetahui kondisi yang dimilikinya dan dia sangat dihargai di klub,” Forlan menambahkan.