Valverde: El Clasico Bukan Penentu Juara

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan laga antara timnya dan Real Madrid bukan penentu juara La Liga musim ini.

Madrid bakal menjamu Barcelona pada La Liga pekan ke-26 bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019). El Barca memimpin klasemen sementara dengan 57 poin atau unggul sembilan angka atas Los Blancos yang berada di urutan ketiga.

Walaupun unggul poin cukup jauh atas para rivalnya, Valverde menepis anggapan bahwa Barcelona pasti keluar sebagai juara. Dia pun belum memikirkan kans untuk meraih treble winners pada musim ini.

“Kami ada di puncak klasemen, tetapi masih ada banyak pertandingan tersisa. Anda tidak bisa membicarakan soal meraih dua trofi hingga memenangi satu trofi, kurang lebih demikian dengan treble winners. Anda harus memikirkan soal liga, menunjukkan konsistensi sepanjang musim dan besok adalah laga yang penting,” kata Ernesto Valverde, seperti dikutip Football5star dari Goal.

Ernesto Valverde - Barcelona - Real Madrid - @FCBarcelona
Ernesto Valverde (Foto: Twitter @FCBarcelona)

“Kami tidak ingin memikirkan arti laga ini bagi lawan, melainkan untuk tim kami sendiri. Tentu saja, bagus jika Real Madrid tidak menang. Namun, ada tim-tim lain yang juga meramaikan persaingan juara. Trofi liga masih harus dimenangi. Itu tidak ditentukan saat ini atau laga besok,” ujar eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

El Barca baru memastikan tiket ke final Copa del Rey setelah menyingkirkan Madrid. Setelah imbang 0-0 pada leg pertama, Lionel Messi dan kolega menumbangkan rival abadinya tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...