Valverde: Griezmann dan De Jong Harus Cepat Beradaptasi

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran pemain bintang sekaliber Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, semringah. Walau begitu ia tetap meminta dua pemain mahalnya tersebut untuk cepat beradaptasi.

Kedatangan gelandang dan striker ini makin menambah warna dalam permainan Barcelona. Tapi disaat yang bersamaan, tekanan dan ekspektasi untuk sang pelatih juga semakin tinggi.

Maka dari itu Valverde ingin De Jong dan Griezmann bisa langsung nyetel dengan skema yang akan ia terapkan. “Mereka adalah pemain penting dan kami berharap bisa mendapat banyak hal dari kehadiran mereka,” ujarnya seperti dikutip Football5star.com dari AS, Kamis (18/7/2019).

ernesto valverde
@FCBarcelona

“Saya tahu mereka membuat kegembiraan luar biasa di benak penggemar kami, tapi tujuan kami adalah mereka bisa langsung masuk dalam skema tim. Saya harap mereka tidak butuh waktu lama untuk menampilkan penampilan terbaiknya,” ujarnya lagi.

Terkait pengalaman bermain, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut mengakui bahwa Griezmann lebih teruji dibanding De Jong. Namun, tetap saja ia memiliki harapan tinggi untuk gelandang muda Belanda tersebut.

“Griezmann pemain yang lebih mapan daripada De Jong. Dia sudah berpengalaman di LaLiga. Dia tipe pemain yang mengisi ruang dengan cepat dan menentukan pertandingan,” kata Valverde.

“Frenkie masih sangat muda dan punya pengalaman yang bagus di Ajax. Kami menaruh harapan tinggi padanya dan berharap dia bisa segera bermain dan membantu Barcelona,” tutupnya.

Comments
Loading...