Valverde Jamin Jebolan La Masia Aman di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Menipisnya stok jebolan La Masia di skuat utama Barcelona membuat banyak pihak khawatir terhadap keberlangsungan regenerasi pemain.  Bahkan, ketika menghadapi Celta Vigo beberapa waktu lalu, tak satu pun alumni akademi yang diturunkan.

Menanggapi kondisi tersebut, pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, meminta publik untuk tenang. Ia pun memastikan masa depan para pemain akademi tetap aman di tangannya. Hanya tinggal menunggu waktu saja bagi mereka untuk dapat kesempatan.

Ernesto Valverde menegaskan, Barcelona tak akan terlena oleh label favorit juara saat menghadapi Sevilla di final Copa del Rey.
si.com

“Talenta-talenta muda masih kami percayai di sini. Anda bisa lihat bagaimana Carles (Alena) dan Riqui (Puig) di sini. Mereka memiliki potensi dan hasrat bermain yang sangat tinggi,” papar Valvede seperti dikutip dari SPORT.

“Masa depan ada ditangan yang aman. Akan selalu ada bakat-bakat akademi yang masuk ke tim utama. Kemudian di sisi lain, klub ini tetap mendatangkan pemain hebat. Ini adalah situasi yang normal,” lanjut Valverde.

Desakan untuk kembali mulai mempercayai skuat Barca kepada jebolan La Masia mencuat seteah Puig dikabarkan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Meskipun hingga saat ini belum ada kata sepakat antara kedua belah pihak.

Dari 25 pemain yang ada di skuat utama saat ini, tercatat hanya enam pemain yang merupakan produk asli binaan klub. Sementara sisanya merupakan pemain belian dari klub lain.