Valverde Lebih Pilih Liga Australia ketimbang Premier League

Football5star.com, Indonesia – Sejak dipecat Barcelona, Ernesto Valverde belum lagi menangani sebuah tim. Namun, bukan berarti dia tidak punya peminat. Beberapa tim Premier League dikabarkan ingin meminangnya.

Seperti diketahui, Ernesto Valverde dipecat Barcelona Januari lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh Quique Setien.

Sampai saat ini pelatih 56 tahun masih menganggur. Tapi bukan berarti dia akan sembarangan menerima tawaran yang datang, termasuk dari klub Inggris. Dengan sedikit berkelakar, ia mengatakan akan lebih memilih ke Liga Australia.

Arsene Wenger menilai Ernesto Valverde bukan sosok yang harus dimintai pertanggungjawaban atas performa buruk Barcelona.
UEFA

“Orang-orang bertanya sesuatu pada saya ‘bagaimana soal Premier League?’ dan saya jawab ‘sebenarnya saya ingin pergi ke Australia’,” kata Valverde seperti dikutip Football5star dari Mundo Deportivo, Jumat (14/2/2020).

“Karier di sepak bola tidak bertahan selamanya dan kadang-kadang Anda berpikir Anda harus mengembalikan kesempatan untuk tinggal di tempat-tempat yang aneh dan tidak terpikirkan oleh banyak orang,” ia menambahkan.

Kendati Liga Australia kalah pamor dari Liga Cina maupun Jepang, sudah cukup banyak para bintang dunia yang pernah merumput di sana. Salah satu yang terbesar adalah legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Sedangkan dari kursi pelatih, ada legenda Liverpool, Robbie Fowler, yang kini menangani klub A League Australia, Brisbane Roar. Sebelumnya ada juga mantan pemain Bayern Munich, Markus Babbel, yang sempat menangani Sydney Wanderers.

Comments are closed.