Valverde Lega Barcelona Bisa Kalahkan Vallecano

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sukses melanjutkan tren positifnya di LaLiga. Menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dinihari WIB, anak asuh Ernesto Valverde menang 3-1.

Hasil ini pun membuat Valverde merasa lega. Ia sempat khawatir dengan penampilan anak asuhnya setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Akan tetapi, Barca membuktikan diri sebagai calon peraih titel LaLiga musim ini usai membalikkan keadaan menjadi 3-1. Sang pelatih pun berujar bahwa hasil ini diraih karena timnya mampu bermain sebagai tim, terutama pada babak kedua.

lionel messi - barcelona vs rayo vallecano
@thebusybuddies

“Kami tidak mendapat gol pertama yang bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain di lapangan. Tapi kami berhasil memperbaikinya dengan cara yang positif. Pemain semakin cocok satu sama lain dan mereka sudah melakukan tugasnya dengan baik,” kata Valverde kepada Marca, Minggu (10/3/2019).

“Kemenangan ini menandakan bahwa kami sudah melewati pertandingan yang sulit. Kami bersyukur bisa mengamankan tiga poin,” ia menambahkan.

Tiga gol Barcelona pada laga ini dicetak oleh Gerard Pique, Lionel Messi, dan Luis Suarez. Tapi yang menjadi sorotan justru Philippe Coutinho. Bagaimana tidak, ia kembali menampilkan performa mengecewakan hingga akhirnya ditarik keluar pada babak kedua.

Sang pelatih pun angkat bicara soal performa sang gelandang. “Kami adalah klub, dia memulai pertandingan, lalu ada permintaan yang besar untuk menang dan kami berjuang untuk mencetak gol. Kami selalu ingin melihat dia bermain lebih ke dalam. Tapi hari ini dia bermain cukup gigih,” imbuhnya.

Comments
Loading...