Valverde: Permainan Barcelona Tidak Jelas

Football5star.com, Indonesia – Barcelona gagal meneruskan tren kemenangan di kandang Athletic Bilbao, Senin (11/2/2019) dinihari WIB. Mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Hasil ini pun membuat pelatih Ernesto Valverde merasa kecewa

Sepanjang pertandingan, Barcelona bermain di bawah tekanan. Bahkan mereka beberapa kali nyaris kebobolan. Tapi gawang klub asal Katalonia ini tetap aman berkat penampilan gemilang Marc Andre Ter Stegen.

Usai pertandingan, Valverde mengaku anak asuhnya bermain tidak sesuai ritme yang diinginkan. Bahkan ia tanpa ragu mengatakan permainan timnya tidak jelas.

Lionel Messi tak mencetak gol dan assist saat Barcelona ditahan Bilbao.
@BarcaTimes

“Kami bermain buruk di babak pertama, kami bermain tidak jelas. Saya berharap ritme pertandingan bisa lebih intens di babak kedua, tapi ternyata sama saja. Kami bertanggung jawab dengan apa yang sudah kami lakukan di lapangan,” kata Valverde seperti dilansir AS, Senin (11/2/2019).

“Pada saat-saat tertentu mereka menekan kami sangat tinggi. Itu sebabnya sulit bagi kami untuk melewati tembok pertahanan lawan,” sambung mantan pelatih Bilbao tersebut.

Terkait performa Ter Stegen di Stadion San Mames dinihari tadi, ia mengaku sangat tertolong. Terlebih saat sang kiper mampu menahan tendangan Marcos Susaeta di akhir laga.

“Dia memiliki permainan yang sangat menawan. Dia melakukan penyelamatan yang menentukan pada babak pertama. Setelah itu dia secara luar biasa menahan gempuran dari Susaeta dan membuat kami meraih poin satu di sini. Kehadirannya sangat menolong tim,” tutup Valverde.

Comments
Loading...