Valverde Sayangkan Kegagalan Inter Milan di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menunjukkan sikap simpatik pada Inter Milan usai timnya menang 2-1 di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB. Ia menyayangkan kegagalan tuan rumah menembus 16 besar Liga Champions musim ini.

Inter Milan kalah bersaing dari Borussia Dortmund yang di tempat berbeda menang 2-1 atas Slavia Praha. Hasil ini membuat posisi mereka yang sebelumnya ada di peringkat dua Grup F digeser oleh Dortmund.

Ernesto Valverde melihat bahwa anak asuh Antonio Conte sejatinya tidak kekurangan apa pun untuk menembus fase knockout. Tapi beban besar yang diemban para pemain di lapangan sangat memengaruhi permainan tim hingga akhirnya mereka kalah.

@FCBarcelona

“Tanpa diragukan lagi bahwa Inter punya modal bagus untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Mereka bermain sangat baik selama ini, seperti halnya saat melawan kami di Camp Nou atau ketika tandang ke Dortmund,” ujar Valverde kepada Sky Sport Italia, Rabu (11/12/2019).

“Tapi masalahnya saya pikir ada pada kecemasan para pemain ketika mereka gagal mencetak gol di babak kedua. Masalah ini memengaruhi kinerja mereka di lapangan dan itu sangat disayangkan,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, sang pelatih membuat kejutan dengan menurunkan mayoritas pemain muda seperti Carles Perez, Carles Alena, serta Todibo sebagai starter. Keputusannya ini sempat menimbulkan anggapan bahwa Barcelona akan menelan kekalahan.

“Dengan pemain yang saya turunkan hari ini, Anda mungkin berpikir bagaimana permainan akan berjalan. Tapi pada akhirnya Anda tidak tahu pasti apa yang akan terjadi,” tutup Valverde.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More