Valverde Sebut Murillo Sebagai Bek Darurat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa kedatangan Jeison Murillo merupakan sebuah transfer yang sangat mendesak. Ia mengatakan bahwa saat ini Barcelona sedang membutuhkan seorang bek tangguh yang memiliki pengalaman bermain di LaLiga.

Barcelona saat ini sedang mengalami krisis di sektor bek tengah. Cederanya Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen membuat Azulgrana saat ini hanya memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai bek tengah senior di tim utama.

ESPN

“Kami membutuhkan Murillo karena adanya situasi yang darurat di lini belakang. Kami saat ini membutuhkan seorang bek tangguh yang memiliki pengalaman bermain di LaLiga. Saya rasa, Murillo adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan kami saat ini,” ungkap Valverde dikutip dari Diario Sport.

Murillo didatangkan dengan status pinjaman dari Valencia hingga akhir musim 2018-19 nanti. Apabila manajemen puas dengan penampilannya, maka ia bisa dipermanenkan dengan mahar sebesar 34 juta Euro.

Dalam kesempatan yang sama, Valverde juga membicarakan mengenai kehadiran Arturo Vidal di tim utama Barcelona musim ini. Ia mengatakan bahwa Vidal didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Paulinho. Di musim panas lalu, Paulinho memutuskan untuk kembali berkarier di Cina.

“Kedatangan Vidal bertujuan untuk mengisi posisi Paulinho. Mereka berdua adalah gelandang dengan tipe permainan yang mirip dan siap memberikan penampilan terbaiknya melawan siapapun. Baik itu Real Madrid ataupun Cultural Leonesa,” ujar Valverde.

BarcelonaErnesto ValverdeJeison Murillo