Valverde: Sihir Luis Suarez Mulai Kembali

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan hasil imbang timnya melawan Atletico Madrid. Ia juga menilai sihir Luis Suarez sudah mulai kembali.

Barcelona bermain 1-1 melawan Atletico Madrid pada pekan kedelapan La Liga, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dinihari WIB. Atletico mencetak gol lebih dulu di babak pertama. Gol Saul Niguez membawa tuan rumah memimpin di menit ke-21 hingga jeda.

Di babak kedua, Barca bermain lebih menekan. Tapi usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-82, saat Luis Suarez memastikan laga berakhir 1-1.

“Saya merasa positif setelah pertandingan. Kami harus mengambilnya sebagai poin yang positif. Kami melawan tim yang sangat kuat. Suarez tampak hebat, terlepas dari golnya. Itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya, tapi ada lebih dari itu. Dia bergerak sangat baik di pertahanan lawan,” kata Valverde di situs resmi klub.

“Saya setuju bahwa Lionel Messi juga lelah setelah pertandingan yang harus dia mainkan (bersama Argentina), tapi kami tahu dia akan selalu merespons dalam situasi apa pun. Kami tahu betapa takutnya lawan terhadap Messi.”

“Kami kekurangan kedalaman di babak pertama dan Atletico berada pada posisi yang baik. Kami berhasil menembus lebih banyak di babak kedua. Semakin kami mendorong, semakin mereka lelah, dan kami bermain dengan itu,” Valverde menambahkan.

Hasil itu membuat Barca tetap menempati urutan pertama klasemen sementara La Liga dengan 22 poin. Adapun Atletico naik ke urutan ketiga karena telah mendulang 16 poin.

Comments
Loading...