Valverde Sudah Move On Dari Neymar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sudah tidak memikirkan bursa transfer. Barcelona baru saja kehilangan salah satu bintangnya, Neymar, yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain. Valverde menegaskan, dirinya sudah move on.

“Saya tidak ingin menengok ke belakang. Dia (Neymar) memang pemain hebat untuk Barcelona. Namun, ia sudah tidak di sini lagi dan saya memilih memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan,” tegas pelatih yang menggantikan Luis Enrique itu seperti dikutip FourFourTwo pada Selasa (8/8/2017).

Blaugrana baru saja memenangi Trofi Joan Gamper setelah menaklukkan Chapecoense 5-0. Berbekal kemenangan tersebut, Valverde percaya timnya sudah siap untuk menyambut musim 2017-18 yang tinggal hitungan hari.

“Kini, kami memiliki beberapa pemain yang tampil sangat baik untuk tim ini. Kami akan pantau terus perkembangannya. Kami tahu, tim ini terus mengikuti perkembangan pasar, sama seperti yang lain. Namun, kami hanya fokus pada apa yang kami miliki saat ini,” lanjut pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut adalah Gerard Deulofeu. Pemain yang digaet dari Everton dengan klausul pembelian kembali tersebut tampil impresif dengan mengemas satu gol dan dua assists selama 45 menit. Valverde yakin, Deulofeu masih akan berkembang dan tampil di level permainan yang lebih matang.

“Kemarin, ia hanya bermain pada babak pertama. Ia memiliki kecepatan yang bisa kami gunakan. Alasan saya untuk tidak memberinya waktu bermain penuh adalah karena dia belum banyak melakukan latihan. Saya takut dia cedera,” tutup Valverde.

Comments
Loading...