Valverde Tak Gentar Hadapi Real Madrid di Semifinal Copa del Rey

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sama sekali tak takut karena harus menghadapi Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey. Ia juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak kaget dengan hasil undian babak semifinal Copa del Rey musim ini.

Di babak perempat final, Azulgrana berhasil menyingkirkan finalis musim lalu, Sevilla. Di leg pertama, Los Rojiblancos berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Namun, keunggulan itu tak berarti banyak. Pasalnya, Barcelona mengamuk dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1 di leg kedua.

“Jujur, setelah partai melawan Sevilla saya yakin kami akan menghadapi Real Madrid. Dua kemungkinan lainnya adalah partai melawan Real Betis atau Valencia,” kata Ernesto Valverde dikutip dari Goal.

Ernesto Valverde - Real Madrid - Barcelona - Diario AS
Diario AS

“Kami tahu bahwa partai semifinal akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami. Pertandingan melawan Real Madrid memiliki makna yang sangat spesial untuk kami semua dan tak pernah berjalan dengan mudah,” sambungnya menambahkan.

Kedua tim sudah saling menhadapi musim ini. Kedua tim sempat bertanding pada Oktober lalu di ajang LaLiga. Ketika itu, Blaugrana berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 5-1. Hasil itu menjadi akhir dari karier Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu. Posisinya pun digantikan oleh Santiago Solari.

Di bawah asuhan Solari, El Real berhasil menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Mereka kini berada di peringkat ke-3 LaLiga dengan koleksi 39 poin dari 21 partai. Tertinggal 10 angka dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Comments
Loading...