Valverde Tak Khawatir Produktivitas Barcelona Menurun

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sedang dalam fase buruk dalam beberapa laga terakhir. Tapi hal ini tidak membuat sang pelatih, Ernesto Valverde merasa khawatir.

Sebagai informasi, Barcelona melewati tiga pertandingan terakhir dengan mencetak satu gol saja. Untuk klub sebesar mereka yang dihuni duet lini depan terbaik dalam diri Lionel Messi dan Luis Suarez, catatan ini tentu menjadi rapor merah.

Akan tetapi Valverde tidak mempermasalahkan hal tersebut. Alih-alih kecewa, ia justru meyakini klubnya akan kembali mencetak banyak gol pada laga selanjutnya.

Lionel Messi barcelona
as.com

“Gol-gol itu akan datang. Kami menjalani beberapa pertandingan tanpa penyelesaian akhir yang bagus, tapi kami sudah mendapat banyak peluang. Kadang hasil di lapangan diraih karena adanya kesulitan, tergantung bagaimana Anda bermain,” kata Valverde kepada Marca, Sabtu (23/2/2019).

“Anda mungkin tidak menang karena tidak mendapat banyak peluang, atau mendominasi dan mengambil peluang untuk mencetak gol. Pada 15 pertandingan terakhir kami menunjukkan pola berbeda. Kadang Anda perlu melihat skala lebih besar,” ia menambahkan.

Pada laga terakhir di leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Lyon, klub berjuluk Azulgrana ini hanya bermain imbang 0-0. Selanjutnya mereka sudah ditunggu Sevilla dalam lanjutan LaLiga ahir pekan ini.

“Kami ingin meraih kemenangan melawan Sevilla. Sekarang kami fokus pada mereka dan ingin mengulangi hasil seperti pertemuan sebelumnya. Pemain sudah siap untuk mencetak gol lagi, termasuk Luis Suarez. Jika dia sudah mencetak gol, semua orang tidak akan mengatakan apa pun,” tutupnya.

Comments
Loading...