Valverde Tak Pusingkan Guard of Honor

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Jelang laga El Classico Senin (7/5/2018), Ernesto Valverde mengaku tak memusingkan Real Madrid yang menolak memberikan guard of honour. Ia tak menganggap langkah Madrid tersebut sebagai suatu pelecehan.

Sesuai tradisi yang berlaku di La Liga, setiap juara akan mendapatkan guard of honour dari lawan-lawannya di sisa pertandingan. Namun, Zinedine Zidane menolak untuk memberikan guard of honour kepada Barcelona. Zidane mengatakan bahwa Barca juga tidak memberikan guard of honour ketika Madrid berhasil menjadi juara Piala Dunia Antar Klub, Desember lalu.

Guard of Honour (football5star.com)
Marca

Kala itu, Barcelona beralasan bahwa mereka tak ikut serta di dalam turnamen yang sama. Alasan tersebut tentunya tidak berlaku pada kesempatan kali ini.

“Saya tidak menganggapnya sebagai suatu pelecehan. Banyak pihak yang membicarakan hal ini. Bahkan beberapa media mengangkatnya sebagai sebuah isu penting. Menurut saya, hal ini tak perlu dibicarakan,” ucap Valverde dikutip football5star.com dari ESPN.

Dalam kesempatan yang sama, Valverde juga mengatakan bahwa menjuarai La Liga adalah hal yang lebih penting ketimbang menjadi juara Liga Champions. Ia beralasan bahwa kompetisi liga menunjukkan konsistensi tim sepanjang musim.

“Sebagai pelatih, liga adalah sebuah kompetisi yang menunjukkan konsistensi tim sepanjang musim. Di Liga Champions, anda dapat tersingkir setelah tampil buruk di satu pertandingan. Lebih banyak tim yang mampu menjuarai Liga Champions namun hanya sedikit tim yang mampu menjuarai La Liga karena menuntut konsistensi tinggi sepanjang musim,” kata pelatih berpaspor Spanyol itu.

Comments
Loading...