Valverde Tak Ubah Gaya Permainan Saat Kalahkan Betis

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa tak ada  gaya permainan yang berubah saat mengalahkan Real Betis pada laga pertama musim ini. Valverde menyatakan hanya formasi pemain yang sedikit ia ubah dalam laga itu.

“Saya biasanya tidak mengubah formasi terlalu banyak, dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Tidak ada banyak perbedaan,” ujar Valverde saat konfrensi pers seusai pertandingan, Senin (21/8/2017).

“Pada akhirnya, terlepas dari bagaimana anda bermain, gayanya tetap sama. Kami harus memiliki pemain di tengah yang membantu kami mendominasi permainan. Kami juga harus menjaga kedalaman,” lanjut pelatih yang musim lalu menakhodai Athletic Bilbao itu.

Dalam laga tersebut, Barcelona yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri menang dua gol tanpa balas. Kedua gol tersebut diciptakan melalui gol bunuh diri dari Alin Tosca pada menit ke-36 dan Sergi Roberto (39).

Valverde mengaku puas atas pencapaian itu. ia juga mengatakan bahwa anak asuhnya itu menguasai jalannya pertandingan. Menurut statistik, tuan rumah memiliki penguasaan bola yang lebih banyak yaitu 60% dan Betis 40%.

“Kami telah mendominasi pertandingan, kami harus menghasilkan lebih banyak peluang sejak awal dan di babak kedua kecepatan kami menurun sedikit karena hal tersebut,” ungkap Valverde.

Sebelumnya, para pemain mengatakan bahwa kemenangan klub asal Katalonia itu, mereka dedikasikan untuk para korban bom teroris di Kota Barcelona beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...