Valverde Takut Dipecat Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Valencia di final Copa del Rey. Ia pun berharap mendapat kesempatan lagi untuk mengangkat prestasi Azulgrana musim depan.

Barcelona tumbang 1-2 di tangan Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini, El Che langsung unggul dua gol di babak pertama.

Kevin Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Sementara Rodrigo Moreno menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat tusukan timnya dari kanan.

Barcelona hanya bisa membalas satu gol melalui Lionel Messi di menit 73. Akibat kekalahan ini, Barca gagal meraih double winners.

Messi dan kawan-kawan sebelumnya juga tersingkir di semifinal Liga Champions. Satu-satunya gelar yang dimenangkan adalah La Liga. Hal ini membuat masa depan Valverde terancam.

Valverde - Barcelona - Liverpool - Liga Champions - Football5star
Getty Images

“Pelatih selalu bersedia membalikkan keadaan. Jika saya diberi pilihan antara kalah di final atau di perempat final atau 16 besar, saya lebih suka di final. Sulit untuk menghadapi eliminasi, saya merasa baik meskipun kami semua ingin menang,” kata Valverde di Soccerway.

“Saya baik-baik saja, apa yang kami inginkan sebagai pelatih ketika Anda kalah adalah memiliki kesempatan lain. Kami ingin bangkit pada hari berikutnya, saya tahu kekalahan itu sulit dan pelatih memiliki tanggung jawab,” Valverde menambahkan.

Comments
Loading...