Valverde Tegaskan Umtiti Bahagia Di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Langkah Manchester City untuk mendatangkan pemain bertahan Barcelona, Samuel Umtiti, nampaknya bakal menemui hambatan. Ernesto Valverde, pelatih Blaugrana, menyatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut bahagia berada di Katalonia.

Didatangkan dari Olympique Lyon seharga 25 juta euro pada Juli 2016 lalu, kontrak Umtiti di Barcelona juga baru akan berakhir pada 2021 mendatang. Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut masih dibutuhkan oleh Blaugrana.

zimbio.com

Selain itu, sejak kepindahannya ke Barcelona, Umtiti punya klausul penjualan yang termasuk tinggi yaitu 60 juta euro. Menurut ESPNFC, Man. City tak mempermasalahkannya dan siap menebus klausul tersebut.

“Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang bisa dilakukan klub lain dalam bursa transfer.  Yang jelas Umtiti adalah pemain hebat. saya harap kami bisa terus menikmatinya di sini selama bertahun-tahun lagi,” ujar Valverde dikutip dari ESPNFC, Kamis (4/1/2018).

Hingga saat ini, Umtiti tampil dalam 62 penampilan di seluruh ajang kompetisi dengan menyumbang 6 gol serta 3 assist. Menurut data yang dilansir dari whoscored, ia mencatatkan rataan 2 sukses tekel, 2 intersep, 2 sapu bersih dalam setiap pertandingan.

Umtiti juga turut andil membawa Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga saat ini dengan mengemas 45 poin. Selanjutnya, Blaugrana akan menghadapi Celta Vigo di ajang Copa del Rey, Jumat dini hari nanti waktu setempat (5/1/2018).

 

Comments
Loading...