Valverde Tuntut Barcelona Untuk Menjaga Fokus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa anak asuhnya harus terus fokus di paruh kedua LaLiga musim ini. Ia pun sangat ingin mempertahankan gelar LaLiga.

Di partai melawan Eibar, Azulgrana berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-0. Di pertandingan itu, Luis Suarez berhasil mencetak brace. Satu gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi.

Gol yang dicetak Messi tentunya terasa sangat spesial. Pasalnya, satu golnya ke gawang Eibar berhasil membuatnya menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 400 gol di ajang LaLiga.

Barcelona - Ernesto Valverde - LaLiga - Zimbio
Zimbio

“Kami berhasil mengakhiri paruh pertama musim 2018-19 dengan sempurna. Kami tentunya ingin mempertahankan performa terbaik di paruh kedua liga musim ini. Kami juga ingin terus mempertahankan keunggulan atas tim-tim yang ada di papan atas,” ujar Valverde kepada BarcaTV.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Eibar berhasil menunjukkan perlawanan yang cukup baik. Menurutnya, setiap pertandingan melawan Eibar pasti akan berjalan dengan sangat sulit dan sengit.

“Mereka berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang. Partai melawan Eibar tak pernah berjalan dengan mudah karena mereka sangat suka menekan lawan-lawannya. Untungnya, kami mampu mengatasi hal itu dan meraih kemenangan.”

Sebelum kembali bermain di ajang LaLiga, Barcelona harus terlebih dahulu berlaga di ajang Copa del Rey menghadapi Levante. Setelah itu, mereka baru akan kembali ke LaLiga dan akan menantang tim papan bawah, Leganes.

Comments
Loading...