Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi Lawan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan alasan di balik keputusannya mencadangkan Lionel Messi ketika menghadapi Juventus pada Kamis (23/11/2017). Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 0-0.

Dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions yang digelar di Allianz Arena tersebut, Valverde memutuskan untuk tidak menurunkan Messi sejak menit pertama. Sang penyerang baru dimasukan pada menit ke-56 untuk menggantikan Gerard Deulofeu.

Sempat beredar rumor bahwa Messi menderita cedera, tetapi hal ini dibantah oleh Valverde.

“Messi? Ia baik-baik saja. Ia sudah bermain sangat sering dan kami ingin memberikannya waktu istirahat,” kata Valverde seperti yang dikutip Football Espana.

lionel messi, barcelona

Untuk diketahui, sebelum menghadapi Juventus, pemain asal Argentina itu memang telah tampil sebanyak 18 kali di seluruh kompetisi musim 2017-18 ini sebagai starter.

Valverde juga mengklaim bahwa keputusan mencadangkan Messi adalah bagian dari taktik Blaugrana.

“Kami berpikir bahwa laga akan sangat ketat di awal dan mulai terbuka seiring berjalannya pertandingan. Oleh sebab itu, kami mengambil keputusan ini. Ini adalah hal yang diputuskan oleh tim pelatih secara internal,” tutur dirinya.

Kendati hanya mampu membawa pulang satu poin, pelatih berusia 53 tahun itu tetap merasa puas dengan performa dari anak-anak asuhnya.

“Kami bermain dengan karakter hebat karena mereka adalah tim yang bermain sangat menekan. Mereka sangat berbahaya jika diberikan ruang, tetapi kami mampu mendominasi jalannya laga, terutama di menit-menit akhir. Kami mengontrol pertandingan dan kami merasa senang karena masih berada di puncak grup,” ujar Valverde.

El Barca menempati puncak klasemen Grup D dengan total raihan 11 poin dari lima pertandingan. Sedangkan, Juventus berada di peringkat kedua dengan delapan poin.

Comments
Loading...