Valverde Ungkap Kekurangan Barcelona Saat Lawan Vallecano

Football5star.com, Indonesia – Barcelona harus susah payah memetik tiga poin di kandang Rayo Vallecano, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB. Anak-anak asuh Ernesto Valverde membutuhkan dua gol dari Ousmane Dembele dan Luis Suarez pada menit ke-87 dan 90 untuk membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Barcelona turun dengan starter seperti saat menang 5-1 atas Real Madrid dalam El Clasico sepekan lalu. Dia atas kertas, menghadapi lawan yang berada di posisi ke-19 klasemen sementara LaLiga, mereka seharusnya bisa menang lebih mudah dan lebih telak.

Ernesto Valverde akui Barcelona kerepotan di kandang Vallecano.
barcablaugranes.com

Mengenai hal tersebut, Ernesto Valverde menilai ada satu kelemahan mendasar timnya saat berlaga di Stadion Campo de Futbol de Vallecas. Itu terkait penuntasan serangan. Menurut dia, meskipun mengontrol dan mendominasi permainan, mereka kesulitan dalam menuntaskan serangan yang dilakukan. Atas dasar itu pula dia memasukkan Munir El Haddadi dan Ousmane Dembele.

“Serangan posisional membutuhkan seseorang untuk melakukan dobrakan agar gol bisa dibuat. Kami kurang bagus dalam umpan-umpan akhir untuk menciptakan situasi tersebut. Kami harus membenahi lagi hal itu sehingga bisa mendapatkan permainan sesuai yang diinginkan,” urai Valverde setelah laga melawan Vallecano seperti dikutip Football5Star.com dari El Pais.

Valverde Dibayangi Hantu Butarque

Valverde juga mengakui sempat disergap kecemasan pada babak kedua. Terutama saat Vallecano unggul 2-1 dan para penggawa Barcelona seperti kehilangan arah. Dia teringat kekalahan dari Leganes pada September lalu.

“Hantu Butarque (kandang Leganes) terlihat di mana-mana pada saat-saat babak kedua. Namun, pada akhirnya kami menang dengan memainkan sesuatu yang berbeda,” terang dia dalam konferensi pers pascalaga. “Ketika menghadapi tim yang mampu membalikkan keadaan, ketakutan selalu muncul di kepala. Rayo telah bermain dan berjuang keras.”

Mengenai skor akhir laga Vallecano vs Barcelona yang ketat, Valverde mengaku tak heran. Pasalnya, sejak dihajar Deportivo Alaves, sang lawan tak pernah kalah dengan skor mencolok dalam tujuh laga beruntun.

Comments
Loading...