Valverde Yakin Bisa Balikkan Keadaan di Santiago Bernabeu

Football5Star.com, Indonesia – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, masih yakin dengan peluang timnya pada leg kedua Supercopa Spanyol. Meski kalah 1-3 di Camp Nou, dirinya yakin bisa membalikkan keadaan di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Kalah dari 10 pemain Madrid tidak membuat Valverde putus asa menghadapi laga kedua. Ia justru semangat jelang laga nanti. Menurutnya, perjuangan Barca belum selesai di Supercopa. “Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin dan terus menyerang sepanjang laga,” ujarnya pada sebuah konferensi pers, Selasa (15/8/2017).

Selain bermain menyerang, mantan pelatih Athletic Bilbao ini juga ingin pemainnya lebih mewaspadai serangan balik cepat Madrid. Menurutnya, kekalahan 1-3 Minggu lalu akibat pemainnya yang tak bisa mengantisipasi serangan balik.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Tanpa membuat kesalahan, kami yakin akan menang karena kedatangan ke Santiago Bernebeu memang untuk itu,” Valverde menambahkan.

Kehilangan Cristiano Ronaldo yang menerima kartu merah dipertandingan pertama pun membuat pelatih 53 tahun itu menambah keyakinan dirinya. Baginya, absennya Ronaldo akan berdampak secara psikologis bagi pemain El Real. Selain itu, hal tersebut bisa menambah kepercayaan diri anak asuhnya.

Untuk itu, Valverde menuntut keinginan pemainnya untuk menang. Ia tidak ingin pertandingan berjalan membosankan karena itu bisa menguntung tim tuan rumah. Pada leg pertama, Barcelona dikalahkan Madrid lewat gol bunuh diri Gerard Pique, Cristiano Ronaldo, dan Marco Asensio. mereka hanya mampu membalas lewat penalti Leonel Messi.