Valverde Yakin Umtiti Akan Bertahan di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde cukup yakin salah satu pemain andalannya, Samuel Umtiti akan bertahan di Camp Nou. Bek Timnas Prancis tersebut dirumorkan menjadi incaran beberapa klub top Eropa.

Salah satu tim yang dikabarkan sangat meminati Umtiti adalah Manchester United. Umtiti sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan El Barca hingga 2021. Namun, klausul pelepasannya yang bernilai 60 juta Euro dikhawatirkan akan membuat sang pemain hengkang dari Camp Nou.

Untuk itu Valverde berharap Umtiti bersedia untuk memperbaharui kontraknya demi meningkatkan nilai klausul pelepasan miliknya. Terlebih, Valverde sangat yakin jika pemain berusia 24 tahun tersebut bahagia berada di Camp Nou.

Barcelona, Samuel Umtiti
Zimbio

“Saya tidak mengikuti pernyataan Umtiti. Apa yang saya mengerti dan yang saya tahu adalah Umtiti sangat bahagia bersama kami dan begitupun sebaliknya,” kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Kami berharap negosiasi dengan Umtiti bisa berakhir sesuai harapan dan dia akan terus bersama Barcelona untuk tahun-tahun mendatang,” sambung mantan Pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Umtiti didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada 2016 lalu dengan harga 25 juta Euro. Total Umtiti sudah memainkan 77 laga di semua kompetisi dan menyumbangkan gelar Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Tak cuma soal Umtiti, Valverde juga mengomentari soal masa depan sang kapten, Andres Iniesta. Beberapa rumor menyebut, Iniesta akan meninggalkan Barcelona di akhir musim dan melanjutkan kariernya di Liga Super Tiongkok.

“Saya tidak memiliki strategi apapun soal masa depan Iniesta. Dia tahu apa yang dia inginkan dan itu adalah keputusan pribadi,” pungkas Valverde.

Comments
Loading...