Valverde Yakin Umtiti Akan Segera Kembali Bermain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa Samuel Umtiti sudah kembali berlatih dan akan segera siap untuk kembali dimainkan. Namun, ia masih belum tahu kapan Umtiti akan kembali fit untuk bermain.

Musim ini, Umtiti memang tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan bermain karena diganggu oleh masalah lutut. Ia sudah menepi semenjak September lalu meskipun sempat bermain di partai melawan Atletico Madrid pada 24 November.

“Saat ini, ia sudah kembali berlatih dan mulai melakukan beberapa hal untuk memulihkan kondisi fisiknya. Saat ini, ia sudah terlihat baik. Tapi, saya belum tahu kapan ia akan mendapatkan izin untuk kembali bermain,” ujar Valverde dikutip dari Diario¬†Sport.

Samuel Umtiti - Barcelona - Ernesto Valverde - Diario AS
Diario Sport

“Prediksi saya, ia akan kembali bermain dua atau tiga pekan lagi. Tapi, saya belum tahu persisnya kapan. Saya harap, ia akan segera mendapatkan izin untuk kembali bermain. Saat ini, saya tak terlalu mengkhawatirkan kondisinya,” imbuh manajer asal Spanyol itu.

Meskipun sudah kembali berlatih, Umtiti belum bergabung bersama rekan-rekannyadi tim utama. Ia masih melakukan latihan individual ditemani dengan fisioterapis dan pelatih fisik Barcelona. Penggawa timnas Prancis itu sempat menjalani pengobatan di Doha, Qatar agar terhindar dari operasi lutut.

Cedera berkepanjangan yang dialami oleh Umtiti dan Thomas Vermaelen memaksa Azulgrana untuk meminjam Jeison Murillo dari Valencia. Pasalnya, mereka hanya memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet di posisi bek tengah.

Comments
Loading...