Van Bommel Bisa Sukses Jika Melatih di Bundesliga 1

Football5star.com, Indonesia – Mark van Bommel bisa sukses andai suatu saat nanti berkiprah di Bundesliga 1. Hal itu diungkapkan mantan rekannya di timnas Belanda, Rafael van der Vaart, saat diwawancara oleh Sport1. Van der Vaart menilai Van Bommel punya mentalitas Jerman yang diperoleh saat membela Bayern Munich dari 2006 hingga 2011.

Van Bommel saat ini tengah menjalani musim pertamanya sebagai pelatih PSV Eindhoven. Dia menunjukkan kemampuan apiknya dengan membawa De Boeren selalu menang dalam 12 speelronde yang telah dilakoni hingga saat ini. Itu menjadikan dia sebagai pelatih dengan start terbaik di PSV. Di mata Van der Vaart, sang kolega bisa sukses juga bila berkiprah di Jerman.

Van der Vaart menilai Van Bommel bisa sukses andai berkiprah di Jerman.

“Saya mengenal baik Mark. Dia melakukan pekerjaan dengan baik di Belanda pada saat ini,” kata Van der Vaart yang pernah memperkuat Hamburger SV seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Dia juga bisa sukses di Jerman karena dia lebih Jerman ketimbang Belanda.”

Akan tetapi, pemain yang baru saja mengumumkan pensiun dari sepak bola itu berkata diplomatis saat ditanya kemungkinan mantan pemain AC Milan itu kembali ke Bayern sebagai pelatih. “Kita harus beri kesempatan kepada Niko Kovac,” ujar pria yang sempat pula memperkuat Ajax Amsterdam itu.

Kiprah Kovac di Bayern memang tak pernah lepas dari rumor pemecatan. Performa sangat labil sang juara bertahan di Bundesliga 1 membuat dia selalu berada di ujung tanduk. Tak sedikit pakar yang menilai dia tak punya masa depan lagi setelah Die Roten kalah dari Borussia Dortmund dalam Der Klassiker.

Comments
Loading...