Van Bronckhorst Sempurna Jadi Suksesor Wenger

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Giovanni van Bronckhorst menyabet gelar Eredivisie bersama Feyenoord mengundang decak kagum dari banyak pihak. Ia bahkan dinilai akan menjadi suksesor sempurna Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal.

Selain mampu mengangkat performa Feyenoord, ia pernah menjadi bagian dari Arsenal ketika masih menjadi pemain. Pria berdarah Indonesia ini menghabiskan tiga tahun kariernya di Highbury (kendang Arsenal ketika itu) dari tahun 2001 hingga 2004.

Kelayakan van Bronckhorst menjadi manajer baru Arsenal diungkapkan langsung oleh Wenger. Pelatih asal Prancis ini mengakui amat terkesan dengan skema permainannya sehingga membawa Feyenoord menjuarai Liga Belanda Perdana sejak 18 tahun terakhir.

zimbio.com

“Feyenoord bermain agresif di bawah Bronckhorst. Mereka bermain menyerang dan bertahan sama baiknya. Saya rasa dia akan cocok berada di sini. Meski masih muda, ia sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai calon pelatih sukses,” ujar Wenger seperti dikutip Daily Mail, Kamis (23/11/2017).

Kendati baru memperpanjang kontraknya akhir musim lalu, Wenger baru-baru ini menegaskan ingin memikirkan kembali kariernya di Arsenal. Bukan tidak mungkin ia akan mengundurkan diri lebih cepat sebelum kontraknya berakhir.

Belum lagi, tekanan yang diterima Wenger dari pendukung Arsenal untuk meletakkan jabatannya semakin kencang. Hal ini pun diyakini bisa mempengaruhi keputusannya.

Selain van Bronkhorst, nama-nama seperti Thomas Tuchel dan Eddie Howe akan dipertimbangkan oleh manajemen klub. The Gunners juga dprediksi akan meminta nasihat Wenger perihal penerusnya di Emirates Stadium.

Comments
Loading...