Van Buyten: Penyesalan Terbesar Saya Gabung Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Sedikit yang tahu jika mantan pemain Bayern Munich, Daniel van Buyten, pernah berseragam Manchester City. Pengalaman itu pun jadi penyesalan terbesarnya selama ini.

Daniel van Buyten bergabung ke Manchester City pada Januari 2004 silam. Di sana dia hanya bertahan selama enam bulan dan hanya mengoleksi enam pertandingan.

Tak pelak, itu merupakan pengalaman terburuknya sebagai pesepak bola. Ia mengutarakan bahwa saat itu dirinya belum siap untuk bermain di Premier League.

Youtube

“Itu mungkin jadi satu-satunya pilihan terburuk saya sepanjang karier. Saya belum siap untuk bermain di Inggris,” imbuh mantan bek timnas Belgia seperti dikutip Football5star dari Sport/Foot, Minggu (22/3/2020).

Selain menuai sukses bersama Bayern Munich, Daniel van Buyten juga senang dengan kariernya bersama klub raksasa Prancis, Marseille. Bahkan demi bertahan di sana ia pernah menolak pinangan Juventus dan Manchester United.

“Saya sangat senang di Marseille. Saya punya rumah di Cassis dengan pemandangan pantai. Untuk pertama kalinya, ketika orang tua saya datang berkunjung mereka sekaligus liburan. Hanya untuk melihat mereka bahagia, saya bisa tetap tinggal di rumah saya seharian,” katanya.

“Faktor itu pula yang membuat saya menolak kesempatan bermain di Juventus dan manchester United setahun sebelumnya,” ia menambahkan.

Van Buyten menghabiskan waktu tiga tahun di Marseille. Ia kemudian hengkang ke Jerman untuk memperkuat Hamburg SV 2004 silam. Setelah itu ia berseragam Bayern 2006 hingga memutuskan pensiun di sana 2014 lalu.

Bayern MunichDaniel van BuytenManchester City