Van der Meyde: Ajax Harus Kalahkan PSV atau Lupakan Gelar Eredivisie!

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah big match nan menentukan akan terjadi di Eredivisie pada akhir pekan ini. Ajax Amsterdam, peringkat kedua klasemen, menjamu PSV Eindhoven, sang pemuncak klasemen, Minggu (31/3/2019). Di mata Andy van der Meyde, laga ini ibarat final bagi Ajax. Kemenangan jadi harga mati bagi armada Erik ten Hag.

Mantan pemain yang pernah membela kedua klub tersebut menilai laga di Johan Cruyff Arena nanti adalah penentuan juara. Terutama bagi sang tamu. Andai dapat merebut tiga angka, PSV diyakini tak akan terbendung untuk merebut gelar juara Eredivisie musim ini. Bahkan, menurut Van der Meyde, hasil imbang saja bisa jadi petaka bagi Ajax Amsterdam.

Andy van der Meyde menyebut hanya kemenangan atas PSV yang bisa membuat Ajax tetap berpeluang juara Eredivisie.
ed.nl

“Apakah pertandingan nanti menentukan juara? Saya pikir begitu. Andai menang atau seri, PSV makin berpeluang menjadi juara. Sementara itu, bagi Ajax, hanya kemenangan yang harus diraih. Tanpa itu, mereka harus melupakan gelar juara,” terang Van der Meyde pada tengah pekan lalu seperti dikutip Football5Star.com dari Eindhovens Dagblad.

Lebih lanjut, pria yang juga sempat membela Inter Milan itu menguraikan arti penting tiga poin dari laga itu bagi Ajax. “Bila Ajax menang, pertarungan merebut gelar juara akan kembali terbuka. Pada jadwal sisa, PSV masih harus menghadapi Vitesse (Arnhem) dan AZ (Alkmaar) yang tergolong kuat. Meskipun demikian, Ajax juga harus meladeni Vitesse.”

Saat ini, PSV unggul lima poin atas Ajax. Andai menang, mereka akan unggul delapan poin dan diprediksi banyak pihak tak akan terbendung lagi hingga akhir musim. Namun, Van der Meyde memprediksi anak-anak asuh Mark van Bommel tak akan mati-matian mengejar kemenangan.

“Saya kira PSV akan mencari hasil 0-0. Dengan hasil itu, mereka masih unggul lima poin,” jelas Van der Meyde lagi. “Namun, saya berharap dan memprediksi Ajax yang akan menang. Hasil akhirnya? 3-1 rasanya akan bagus.”

Comments
Loading...