Van der Sar: Kiper Lain Bisa Gantikan De Gea di Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, mengaku yakin banyak kiper yang layak menggantikan posisi David de Gea di Old Trafford.

Kontrak De Gea akan habis musim ini. United sudah menawarkan perpanjangan, namun De Gea mengajukan banyak tuntutan.

Ia bahkan meminta gaji 365 ribu pound sterling (sekitar Rp 6,2 miliar) dengan kontrak panjang lima tahun. Nilai itu akan menjadi De Gea sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Menurut Van der Sar, jika pada akhirnya De Gea memilih pindah ke klub lain, maka masih banyak kiper di Liga Inggris yang bisa menggantikan posisinya.

David de Gea tetap dinilai kiper hebat oleh Maurizio Sarri meskipun membuat blunder pada laga Manchester United vs Chelsea.
Getty Images

“Kiper lain juga bisa mengisi kekosongan itu. Ada beberapa kiper Liga Premier yang bermain di klub lain dan bisa mengisi posisi itu. Saya berumur 34 ketika saya pergi ke United, jadi ada banyak peluang di sana,” kata Van der Sar.

“Keputusan harus dibuat pada titik tertentu. Masa kontrak ini sudah terlalu lama, jadi ini soal ‘Ya’ atau ‘Tidak’, tapi saya bukan Direktur United.”

De Gea sendiri tampil buruk dalam enam bulan terakhir. Ia tak lagi gesit, cekatan, dan malah kerap membuat blunder yang merugikan Setan Merah

“Itu terjadi pada saya, itu terjadi pada Ryan Giggs juga, dan semua orang. David sudah sekian lama berada di level tinggi, sehingga pada titik tertentu ia akan menurun, dan kemudian orang mulai menulis tentang itu. Tapi dia akan baik-baik saja. Dia adalah penjaga gawang yang hebat,” Van der Sar menambahkan.

Comments
Loading...