Van der Vaart: Sergio Ramos Bisa Bermain Sampai Usia 40 Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart, yakin mantan rekannya, Sergio Ramos, bisa bermain sampai usia 40 tahun. Van der Vaart juga bercerita soal dirinya saat bermain bersama Ramos di Madrid.

Van der Vaart bermain di Real Madrid selama dua musim (2008-10) sebelum pindah ke Tottenham Hotspur. Mantan pemain timnas Belanda itu mengatakan bahwa Ramos adalah bek terbaik di dunia.

standard.co.uk

“Untuk saya, Ramos adalah bek terbaik di dunia. Pada saat saya di Real Madrid, dia berusia 21 atau 22 dan selalu berenergi. Dia ingin semuanya. Tendangan bebas, tendangan penjuru, semuanya. Sekarang berbeda, dia sangat fokus sekarang. Fokus untuk menang dan memakai semua talentanya untuk tujuan itu,” ucap van der Vaart seperti dikutip Football5Star.com dari AS.

Van der Vaart yakin Ramos bisa bermain sampai usia 40 tahun karena memiliki fisik yang luar biasa.

“Dia sadar akan keterampilan, kekuatan, dan kondisinya dan itu membantunya menjadi sangat penting bagi timnya dalam memenangkan begitu banyak gelar. Tubuhnya luar biasa, dia adalah mesin. Ketika saya menonton pertandingan kemarin, saya berpikir, ‘berapa umurnya? 34? ‘ Saya percaya Ramos masih bisa bermain selama enam tahun lagi, saya sangat menghormatinya.” ujar mantan pemain Ajax itu.

Di usianya yang sudah 34 tahun, Sergio Ramos musim ini masih bisa bermain 44 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya lagi dia bisa mencetak 13 gol walaupun berposisi sebagai bek tengah.

Rafael van der VaartReal MadridSergio Ramos