Van Dijk akan Menangi Ballon d’Or, tapi Messi Tetap yang Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, difavoritkan sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini. Walau begitu ia dinilai belum bisa menyaingi kehebatan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Adalah mantan pemain timnas Belanda, Rafael Van der Vaart, yang menganggap Van Dijk tidak lebih baik dari Messi kendati sukses merengkuh Ballon d’Or nanti.

Van der Vaart berdalih bahwa pengaruh Van Dijk di Liverpool belum sebesar pengaruh La Pulga di Barcelona. Ini pula yang membuat kapten timnas Belanda itu tidak akan menyamai kehebatan kapten Barcelona itu.

van der vaart soal tottenham vs ajax
Daily Mail

“Apakah seorang bek seperti Virgil bisa memenangi Ballon d’Or? Ya tentu saja. Kenapa tidak? Dia sudah membuktikan kualitasnya dengan membawa Liverpool juara Liga Champions dan Belanda ke final UEFA Nations League. Dia bisa memenangkannya tahun ini,” kata mantan pemain Real Madrid kepada Ons, Jumat (13/9/2019).

“Walau begitu Anda tidak bisa membandingkan pemain. Jika Anda memilih pemain bertahan bukan berarti dia lebih hebat dari Messi. Anda harus melihat apa yang dia menangi, bagaimana pentingnya pengaruh dia untuk timnya sendiri. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” katanya lagi.

Nama Virgil van Dijk jadi kontestan baru dalam tiga besar calon peraih Ballon d’Or 2019. Nantinya dia akan bersaing dengan dua pemain yang selama satu dekade terakhir selalu masuk nominasi, mereka adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...