Van Dijk Akui Tekelnya ke Kaki Sane Layak Diganjar Penalti

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku Manchester City layak mendapat penalti jelang akhir pertandingan. Sesaat setelah menekel Leroy Sane, ia langsung menghampiri wasit Martin Atkinson dan membenarkan keputusan tersebut.

Tekel krusial van Dijk memang mengenai kaki Sane hingga membuatnya tersungkur. Atkinson yang berada di dalam kotak penalti pun tanpa ragu langsung menunjuk titik putih. Namun, eksekusi yang diambil Riyad Mahrez gagal mengubah skor karena tendangannya melambung tinggi.

@LFCPhoto

“Itu penalti dan saya mengatakan itu kepada wasit. Itu seharusnya tidak terjadi, namun saya senang kami tidak kebobolan. Saya sangat senang itu tidak gol,” ujar van Dijk seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (7/10/2018).

Sementara itu, bek asal Belanda ini memuji ketangguhan pertahanan The Citizen. Menurutnya, kokohnya pemain belakang tim tamu menjadi penyebab tidak berkembangnya permainan trio penyerang Liverpool seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

“Pertahanan mereka bagus dan membuat kami kesulitan mengembangkan serangan. Tapi kami sudah bekerja sangat baik hingga terjadi penalti. Ini laga besar untuk dimainkan dan sayangnya kami tidak mencetak gol, City juga tidak beruntung tidak bisa membobol gawang kami, sambungnya.

“Kami ingin bangkit dari kekalahan lawan Napoli dan saya pikir kami berhasil. Mereka tim bagus dan kami tahu ini akan berat, namun saya senang kami tidak kalah,” tutupnya.

LiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester CityVirgil van Dijk