Van Dijk Bangga Lihat Rekor Pertahanan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk, mengaku sangat puas dengan pertahanan timnya yang sulit ditembus musim ini.

“Rekor pertahanan kami musim ini telah banyak dibicarakan dan aku pasti bangga akan hal itu. Seluruh tim telah berkontribusi terhadapnya dan kami semua harus bangga dengan fakta bahwa kami selalu berusaha mencatat clean sheet,” kata Van Dijk di Soccerway.

Liverpool kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul enam angka atas Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Salah satu kekuatan utama Liverpool musim ini adalah pertahanan yang kokoh. Dari 19 pertandingan Liga Inggris yang telah dilalui, gawang The Reds baru kebobolan tujuh kali. Ini adalah rekor terbaik Liverpool di Liga Inggris.

Van Dijk: Liverpool Belum di Puncak Performa
Getty Images

“Semua pemain telah melakukan bagian mereka masing-masing. Kami semua melakukannya bersama. Semua orang adalah bagian besar dari rekor yang telah kami buat. Kami semua melakukannya bersama dan itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan secara kolektif.”

“Membuat rekor di klub sangat, sangat bagus dan sesuatu untuk merangsang semua orang agar terus berjalan dan tidak puas dengan apa yang kami miliki saat ini. Mudah-mudahan kami semua akan bahagia di akhir musim,” ucap Van Dijk.